Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya

Jika Anda telah menginstal setiap program Windows Essentials ke komputer Anda baru-baru ini seperti Galeri Foto, Movie Maker, Live Writer at...

Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya

Jika Anda telah menginstal setiap program Windows Essentials ke komputer Anda baru-baru ini seperti Galeri Foto, Movie Maker, Live Writer atau Live Mail, Anda mungkin telah memperhatikan proses baru berjalan pada sistem Anda disebut SeaPort.exe. Jadi apa sebenarnya proses ini dan Anda harus khawatir tentang hal itu?

Untungnya, seaport.exe bukanlah virus atau program malware. Ini adalah Microsoft SeaPort Cari proses Enhancement Broker. Proses ini pada dasarnya mendownload beberapa file konfigurasi untuk meningkatkan fungsi pencarian di berbagai program Windows. Program ini juga akan berjalan jika Anda telah menginstal toolbar Bing di IE.

Jika Anda membuka Task Manager, Anda dapat melihat program berjalan dan membunuh proses jika Anda suka. Namun, ini hanya solusi sementara. Ketika Anda me-restart komputer Anda, seaport.exe akan muncul lagi.

Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya

Deskripsi untuk proses pada Windows adalah sebagai berikut:
Quote:  Memungkinkan deteksi, download dan instalasi up-to-date file konfigurasi untuk Bing Bar. Juga menyediakan komunikasi server untuk program peningkatan pengalaman pelanggan. Menghentikan atau menonaktifkan layanan ini dapat mencegah Anda dari mendapatkan update terbaru untuk Bing Bar, yang mungkin mengekspos komputer Anda untuk kerentanan keamanan atau kelemahan fungsional di Bing Bar.

Sebelumnya, tampaknya seaport.exe hanyalah alat update otomatis untuk aplikasi Microsoft Cari Enhancement dan ini mungkin benar jika itu bisa diinstal dengan Live program Windows, namun, jika dipasang dengan Bing Bar, bisa mencegah komputer dari menginstal update keamanan terbaru untuk toolbar.
Rekomendasi saya adalah untuk meninggalkannya sendirian jika Anda menginstal Bing Bar. Jika Anda menginstal program Windows Essentials, maka itu benar-benar tidak perlu untuk menjaga proses karena pada dasarnya berjalan sepanjang waktu dan memakan sumber daya. Memang, ia membawa footprint yang sangat kecil secara keseluruhan, tapi masih proses tambahan yang tidak selalu perlu berada di sana.

Hapus SeaPort.exe Dari PC Anda
Tergantung pada apa yang Anda diinstal pada sistem Anda, prosedur untuk menghapus seaport.exe mungkin berbeda. Metode pertama melibatkan mematikan layanan melalui Layanan konsol. Untuk melakukan ini, pertama Anda harus melihat mana layanan berjalan proses. Ini baik akan SeaPort atau BB Update (Bing Bar Update).
Langkah 1: Dari Windows task manager tab Processes, klik kanan pada seaport.exe dan pilih Pergi ke Service (s).

Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya

Langkah 2: Ini akan membawa Anda ke tab Services di mana Anda akan dapat melihat nama layanan. Dalam kasus saya, itu disebut BBUpdate. Sekarang klik pada tombol Jasa di bagian kanan bawah jendela.

Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya

Langkah 3: Gulir ke bawah sampai Anda menemukan BBUpdate atau SeaPort dan kemudian klik kanan dan pilih Properties.

Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya

Pada tab General, mengubah jenis Startup ke Dinonaktifkan dan klik Stop untuk mengakhiri proses. Kemudian klik OK untuk menyimpan perubahan. Pergi ke depan dan restart komputer Anda dan seaport.exe seharusnya tidak lagi berjalan. Seperti disebutkan sebelumnya, saya hanya akan melakukan ini jika seaport.exe menyebabkan beberapa jenis masalah pada sistem Anda. Jika Anda menginstal Bing Bar, pilihan yang lebih baik akan menghapus Bing Bar sama sekali, yang akan menghapus seaport.exe juga.

Dalam kebanyakan situasi, langkah di atas harus berhenti SeaPort dari berjalan pada PC Anda. Namun, jika masih berjalan, Anda dapat mencoba untuk menghapus EXE itu sendiri. Tergantung pada apa yang Anda menginstal, itu akan berada di salah satu dari dua lokasi di bawah ini:

C:\Program Files (x86)\Microsoft\BingBar\7.3.161.0\SeaPort.exe
C:\Program Files\Microsoft\Search Enhancement Pack\SeaPort\SeaPort.exe

Secara keseluruhan, program ini tidak berbahaya, tetapi jika Anda merasa memakan banyak CPU atau memakan bandwidth jaringan, jangan ragu untuk uninstall program Windows yang disebutkan di atas atau menonaktifkannya melalui Layanan konsol. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk berkomentar.

COMMENTS

Name

Absurd,1,Action,17,Adsense,4,Adventure,2,Anime Campuran,152,banyuwangi,5,Barat,1,BeritaCPNS,6,BeritaEkonomi,16,BeritaIslami,14,Biografi,1,Blog,11,Campursari,19,Ceramah,27,Chord Gitar,1,DAcademy 3,37,dangdut,17,Download Aplikasi,5,Drama,83,Ebook,1,Fakta Menarik,1,Gaya Hidup,4,Harga Hp,2,Hari Game Indonesia,2,Hip Hop,1,Horror,44,Hot,1,House,1,HUT RI,2,Indonesia,13,Info,1,Info Menarik,66,InfotainmentNews,9,Instagram,1,Islam,1,Jandhut,16,Kehamilan,5,kenangan,3,Kesehatan,12,Komedi,23,lagista,3,Lagu Koplo MP3,535,Lite,1,mafia sholawat,28,Motivasi,3,Movies,17,Nada Dering MP3,6,New Cobra,5,New Kendedes,4,new pallapa,26,News,15,Off Topic,1,Parenting,13,Pendidikan,23,Penyakit,2,Pokèmon Gò,1,pop,11,Religi,17,remix,2,Review,26,RGS,3,Rio 2016,2,Romance,11,Saekano,1,Sera,83,Series,2,Sholawat,41,Sony,1,Streaming,1,Superhero,1,Tersedia,107,the rosta,37,Thriller,11,Tips,46,Tips Android,8,Trik,1,Trik Android,4,Tutorial,4,TV Online,1,UpdateInfo,19,Video Koplo,29,Widget,5,Windows,5,Xiaomi,1,
ltr
item
Gado Gado Blog : Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya
Apa itu SeaPort.exe dan Cara Menghapus nya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBryUokYwowvsX7aeatIzpBiGqg81fReaTvoBse6lkJKgGTzasPKlhGOB-mYoVT5hDr0k67yq-8bL7XW9ui71JXTPW6nhgjBm7FsMEVxu3c9WjKpL7QpEDGbVaVsertfub1HcYb6Wn6GYu/s640/sexee.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBryUokYwowvsX7aeatIzpBiGqg81fReaTvoBse6lkJKgGTzasPKlhGOB-mYoVT5hDr0k67yq-8bL7XW9ui71JXTPW6nhgjBm7FsMEVxu3c9WjKpL7QpEDGbVaVsertfub1HcYb6Wn6GYu/s72-c/sexee.jpg
Gado Gado Blog
http://gado008.blogspot.com/2016/02/apa-itu-seaportexe-dan-cara-menghapus.html
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/2016/02/apa-itu-seaportexe-dan-cara-menghapus.html
true
1679061168556332849
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy