Alasan Kominfo Terkait Akan Memblokir Game Pokemon Go

Alasan Kominfo Terkait Akan Memblokir Game Pokemon Go - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dikabarkan siap memblokir game yan...

Alasan Kominfo Terkait Akan Memblokir Game Pokemon Go

Alasan Kominfo Terkait Akan Memblokir Game Pokemon Go - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dikabarkan siap memblokir game yang tengah menjadi trending topic. Apa alasan Kominfo blokir Pokemon Go?

Aktivitas berburu Pokemon dalam game Pokemon Go telah menjadi berita-berita terpanas selama seminggu ini. Pasalnya game yang dikembangkan oleh Nintendo dan Niantic ini menjadi memang merupakan game yang paling ditunggu di tahun 2016 ini.

Dampak positif Pokemon Go

Pokemon Go memang memiliki dampak positif, seperti membuat penggunanya aktif berolahraga mengunjungi tempat-tempat baru. Hal ini sangat kontras dengan imej gamer yang biasanya dianggap anti-sosial. Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Ahok mendukung Pokemon Go dengan mengajak gamer berburu monster Pokemon di taman-taman Jakarta.

Dampak negatif Pokemon Go

Meski demikian, Pokemon Go juga memiliki banyak dampak negatif, melansir laman duniaku.net yaitu membuat pemainnya kehilangan kewaspadaan diri pada lingkungan sekitar. Hal ini disampaikan oleh Polri, yang menganggap Pokemon Go membahayakan masyarakat.

Dampak negatif inilah yang kemudian menjadi sorotan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Mereka menyatakan siap untuk langsung memblokirnya, jika memang Pokemon Go ini terbukti membahayakan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail Cawidu, yang mengatakan kalau pihaknya siap menjalankan proses pemblokiran Pokemon Go.

"Kalau memang konten aplikasi Pokemon Go melanggar aturan, pasti kita akan proses untuk diblokir melalui panel penanganan konten ilegal," ujarnya belum lama ini di Jakarta.

"Memang sempat muncul kekhawatiran karena adanya celah keamanan di Pokemon Go versi iOS, namun itupun sudah ditutup oleh pengembangnya. Inipun juga tidak bisa menjadi alasan bagi pemerintah untuk memblokir Pokemon Go di tanah air," terang Chairman lembaga riset keamanan cyber CISSReC ini.

Pokemon Go sendiri sebenarnya baru dirilis secara resmi di tiga negara, Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Di luar negara tersebut ternyata Pokemon Go sudah banyak dipakai, terutama lewat android dengan menginstal APK (Android Package Kit) diluar Google Play Store. File APK sendiri adalah file yang digunakan untuk mengintal aplikasi maupun game di android.

Patut diwaspadai juga adanya kemungkinan pihak yang tidak bertanggung jawab menempelkan malware dan virus pada file APK Pokemon Go di luar Play Store. Korban yang mengalami ini cukup banyak. Terutama karena banyak orang tidak sabar menunggu versi resmi di negaranya masing-masing.

"Memang ada risiko menginstal Pokemon Go lewat APK di luar Play Store. Paling aman kita bersabar menunggu memasang aplikasi sampai rilis resminya ada di Tanah Air, atau kalau yakin bahwa APK yang diinstal bebas malware atau virus. Juga yang paling penting, buat akun Gmail baru khusus untuk bermain Pokemon Go," terangnya.

Untuk diketahui, hanya dalam kurun waktu satu minggu dirilis di tiga negara, Pokemon Go sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Belum lagi yang menginstal lewat APK langsung maupun iOS. Fenomena ini turut mengangkat saham Nintendo, yang sejak perdagangan 9 Juli lalu sudah naik lebih dari 56%.

Demikianlah artikel tentang Alasan Kominfo Terkait Akan Memblokir Game Pokemon Go semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk share artikel ini supaya teman-teman kalian yang lain mengetahui informasi ini.

COMMENTS

Name

Absurd,1,Action,17,Adsense,4,Adventure,2,Anime Campuran,152,banyuwangi,5,Barat,1,BeritaCPNS,6,BeritaEkonomi,16,BeritaIslami,14,Biografi,1,Blog,11,Campursari,19,Ceramah,27,Chord Gitar,1,DAcademy 3,37,dangdut,17,Download Aplikasi,5,Drama,83,Ebook,1,Fakta Menarik,1,Gaya Hidup,4,Harga Hp,2,Hari Game Indonesia,2,Hip Hop,1,Horror,44,Hot,1,House,1,HUT RI,2,Indonesia,13,Info,1,Info Menarik,66,InfotainmentNews,9,Instagram,1,Islam,1,Jandhut,16,Kehamilan,5,kenangan,3,Kesehatan,12,Komedi,23,lagista,3,Lagu Koplo MP3,535,Lite,1,mafia sholawat,28,Motivasi,3,Movies,17,Nada Dering MP3,6,New Cobra,5,New Kendedes,4,new pallapa,26,News,15,Off Topic,1,Parenting,13,Pendidikan,23,Penyakit,2,Pokèmon Gò,1,pop,11,Religi,17,remix,2,Review,26,RGS,3,Rio 2016,2,Romance,11,Saekano,1,Sera,83,Series,2,Sholawat,41,Sony,1,Streaming,1,Superhero,1,Tersedia,107,the rosta,37,Thriller,11,Tips,46,Tips Android,8,Trik,1,Trik Android,4,Tutorial,4,TV Online,1,UpdateInfo,19,Video Koplo,29,Widget,5,Windows,5,Xiaomi,1,
ltr
item
Gado Gado Blog : Alasan Kominfo Terkait Akan Memblokir Game Pokemon Go
Alasan Kominfo Terkait Akan Memblokir Game Pokemon Go
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9rDGtEsKa7WFtr7YwrtJeluOUxPRHTwQtT-6q67uWF1wyvTq5jzdHw5SkEB7Mv0uS5Nunrd6m_OgCklGVbr2oQnoz6Xm8NJrXYlp4dBzh0k6XkXFyD0k0TskPwEaYaMAMpE2JHtOTudRO/s640/Pokemon+Go+Blokir.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9rDGtEsKa7WFtr7YwrtJeluOUxPRHTwQtT-6q67uWF1wyvTq5jzdHw5SkEB7Mv0uS5Nunrd6m_OgCklGVbr2oQnoz6Xm8NJrXYlp4dBzh0k6XkXFyD0k0TskPwEaYaMAMpE2JHtOTudRO/s72-c/Pokemon+Go+Blokir.jpg
Gado Gado Blog
http://gado008.blogspot.com/2016/07/alasan-kominfo-terkait-akan-memblokir.html
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/2016/07/alasan-kominfo-terkait-akan-memblokir.html
true
1679061168556332849
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy