Fitur Baru Yang Ada Di Android N

Fitur Baru Yang Ada Di Android N  - Google mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi baru, Android N. Nama yang akan disandangnya adalah &...

Fitur Baru Yang Ada Di Android N

Fitur Baru Yang Ada Di Android N - Google mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi baru, Android N. Nama yang akan disandangnya adalah "Nougat".

Android Nougat dikenalkan oleh Google melalui akun Snapchat resmi perusahaan, Jumat (1/7/2016). Akun Twitter resmi Android juga memastikannya dengan postingan yang dikicaukan pada hari yang sama.
Lantas, apa sajakah fitur terbaru yang ada di Android N? Inilah beberapa fitur terbaru yang ada di Android teranyar ini.

Multitasking 

Beberapa mengatakan bahwa fitur multitasking di Android N yang dibawa Google tidak terlalu istimewa, sebab sudah ada sebelumnya sebagai fitur bawaan dari vendor ponsel.

Beberapa diantaranya misalnya pengguna bisa beralih ke aplikasi satu ke aplikasi lainnya hanya dengan mengetuk tombol home dua kali. Aplikasi yang sudah dibuka kemudian akan tampil secara berurutan.

Bila di versi Android sebelumnya pengguna harus menutup aplikasi satu-persatu, kini Google menghadirkan tombol 'close all'.

Selain itu juga ada fitur multi-screen, yang membuat pengguna Android N nantinya bisa membuka aplikasi tanpa harus menutup aplikasi lainnya. Misalnya, saat membuka YouTube, video akan tetap berjalan bila membuka aplikasi lainnya dengan tampilan dua layar.

Keyboard Themes

Bosan dengan tema warna atau latar dari keyboard? Jangan khawatir, karena Google memberikan pilihan bagi penggunanya untuk mengganti warna, tema, font bahkan bisa memasukan foto sebagai latar untuk keyboard.

Performa

Android N mengadopsi grafis API baru yang diberi nama Vulkan. Teknologi grafis ini biasa ditemui di PC gaming dan sangat membantu untuk mendorong performa visual yang lebih baik di ponsel atau tablet.

Sistem operasi ini juga dijanjikan oleh Google akan mengalami peningkatan dari sisi daya tahan baterai yang membuat hemat ponsel sekaligus 75 persen cepat.

Direct Reply

Android Nougat juga menawarkan fitur Direct Reply yang memungkinkan pengguna menjawab sebuah pesan secara langsung via jendela notifikasi. Kemampuan ini bisa diakses via aplikasi messaging apa pun yang menggunakan Google API. Dalam aplikasi tertentu, pengguna bahkan bisa membuat pesan yang masuk tampil kembali beberapa saat kemudian atau mengabaikannya untuk dibaca nanti.

Quick Settings Lebih Cerdas

Jika versi Marshmallow menghadirkan Quick Settings, Android Nougat akan menghadirkan Quick Settings dinamis. Pengguna masih akan melihat ikon kecil yang menampilkan akses langsung ke fungsi-fungsi yang sering dipakai. Bedanya, dalam Android Nougat, pengguna bisa melakukan penyesuaian tentang setting mana yang akan ditampilkan dalam menu.

Satu sentuhan terhadap aneka ikon setting ini akan menampilkan informasi di dalam kotak notifikasi. Sementara menekan dan menahan ikon ini, akan membawa Anda ke panel Settings untuk menampilkan fitur yang tersedia di dalamnya. Contohnya, jika penasaran dengan durasi daya yang tersisa pada baterainya, pengguna bisa menekan dan menahan ikon baterai untuk melihat daya baterai yang tersisa (dalam jam).

Panel Settings yang Informatif

Panel Settings pada Android Nougat Settings masih memiliki tampilan yang mirip dengan versi sebelumnya, yakni berupa daftar berbagai opsi yang bisa dipilih pengguna. Bedanya, kini panel ini dilengkapi dengan keterangan singkat di bawah setiap kategori setting yang dipilih. Misalnya, jika pengguna memilih menu wireless & networks, akan ditampilkan banyaknya data dalam satuan gigabyte (GB) yang sudah dipakai.

Menu Recent Apps yang Memudahkan

Dalam Android Nougat, kini tersedia tombol Clear All untuk menghapus daftar aplikasi yang diakses baru-baru ini secara cepat.  Selain itu, Android Nougat kini juga memungkinkan pengguna menge-tap dua kali tombol Recent apps untuk mengakses aplikasi terakhir yang dipakai.

Android Nougat juga membatasi banyaknya aplikasi yang ditampilkan dalam menu Recent apps. Aplikasi yang tidak diakses selama jangka waktu tertentu tidak akan ditampilkan dalam menu ini. Meskipun demikian, belum ada penjelasan resmi tentang durasi tidak diaksesnya sebuah aplikasi sehingga layak digolongkan menjadi “jangka waktu tertentu” ini.

Demikianlah artikel tentang Fitur Baru Yang Ada Di Android N semoga bermanfaat.

COMMENTS

Name

Absurd,1,Action,17,Adsense,4,Adventure,2,Anime Campuran,152,banyuwangi,5,Barat,1,BeritaCPNS,6,BeritaEkonomi,16,BeritaIslami,14,Biografi,1,Blog,11,Campursari,19,Ceramah,27,Chord Gitar,1,DAcademy 3,37,dangdut,17,Download Aplikasi,5,Drama,83,Ebook,1,Fakta Menarik,1,Gaya Hidup,4,Harga Hp,2,Hari Game Indonesia,2,Hip Hop,1,Horror,44,Hot,1,House,1,HUT RI,2,Indonesia,13,Info,1,Info Menarik,66,InfotainmentNews,9,Instagram,1,Islam,1,Jandhut,16,Kehamilan,5,kenangan,3,Kesehatan,12,Komedi,23,lagista,3,Lagu Koplo MP3,535,Lite,1,mafia sholawat,28,Motivasi,3,Movies,17,Nada Dering MP3,6,New Cobra,5,New Kendedes,4,new pallapa,26,News,15,Off Topic,1,Parenting,13,Pendidikan,23,Penyakit,2,Pokèmon Gò,1,pop,11,Religi,17,remix,2,Review,26,RGS,3,Rio 2016,2,Romance,11,Saekano,1,Sera,83,Series,2,Sholawat,41,Sony,1,Streaming,1,Superhero,1,Tersedia,107,the rosta,37,Thriller,11,Tips,46,Tips Android,8,Trik,1,Trik Android,4,Tutorial,4,TV Online,1,UpdateInfo,19,Video Koplo,29,Widget,5,Windows,5,Xiaomi,1,
ltr
item
Gado Gado Blog : Fitur Baru Yang Ada Di Android N
Fitur Baru Yang Ada Di Android N
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijgZMiTCwvJNJXddRv4to1w_t03QkP10usjv5MDca7hgQ8dAWCfct1A5ew6jNibgYsNA1MtW4U-5QWSSge-USrWsFT9DRJKbjiiO159iXMdOdi8iNp3Ojq1f3-q6RAyr5jZzQh5_eDph2u/s640/Android+7.0+Nougat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijgZMiTCwvJNJXddRv4to1w_t03QkP10usjv5MDca7hgQ8dAWCfct1A5ew6jNibgYsNA1MtW4U-5QWSSge-USrWsFT9DRJKbjiiO159iXMdOdi8iNp3Ojq1f3-q6RAyr5jZzQh5_eDph2u/s72-c/Android+7.0+Nougat.jpg
Gado Gado Blog
http://gado008.blogspot.com/2016/07/fitur-baru-yang-ada-di-android-n.html
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/2016/07/fitur-baru-yang-ada-di-android-n.html
true
1679061168556332849
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy