Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan

Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan  - Kota Medan adalah ibukota provinsi Sumatera Utara yang telah menjadi kota metro...

Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan

Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan - Kota Medan adalah ibukota provinsi Sumatera Utara yang telah menjadi kota metropolitan di Indonesia terbesar setelah Kota Jakarta dan Surabaya, Masyarakat yang tersusun begitu heterogen dan plural yang terdiri dari beberapa suku, jenis agama dan ras yang menyatu . Jadi tak heran jika saat berkunjung Anda akan menemukan perkampungan India yang tinggal di Medan.

Terhitung sejak 2013 telah terhitung setiidaknya lebih dari 225 ribu wisatawan datang berkunjung ke Medan dengan komposisi wisatawan terbanyak dari negara Malaysia , Singapura dan berbagai negara bagian dari Benua Eropa.

Kota Medan memiliki populasi sekitar 12 juta jiwa penduduk yang terbagi kedalam lima etnis utama dan bahasa seperti Melayu di pesisir yang tinggal di sekitar sepanjang Selat Malaka, Batak, serta Angkola dan Mandailing dari Tapanuli selatan, dan Ethnis Nias yang berada di kepulauan lepas pantai barat. Berikut tempat wisata menarik di medan yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung.

Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan

Danau Toba

Danau Toba

Tempat Wisata Menarik di medan yang pertama kita bahas adalah Danau Toba yang menjadi danau vulkanis terbesar dan terluas yang pernah ada di dunia. Danau Toba telah terkenal dan begitu digemari hingga ke dunia internasional, sehingga tak salah jika memberi selalukan kontribusi positif terhadap berbagai perkembangan daerah dan berbagai kehidupan masyarakat yang tinggal di sana.

Panorama alam dari Danau Toba menjadi hal paling memikat yang berada di Sumatera Utara dengan suhu yang sejuk menyegarkan, hamparan air jernih tersbut berwarna kebiruan, dan pemandangan yang memesona dengan pegunungan hijau yang berderet rapi . Sehingga pas Anda menikmati dari berbagai spot yang berada di kawasan wisata Danau tersebut. Di tengah danau tersebut. Danau Toba menyimpan sebuah pulau yang yang dijadikan sebagai ikon dari kepariwisataan dari Sumatera Utara, yaitu Pulau Samosir.

Lihat juga : Hal-Hal Seru Yang Wajib Dilakukan Saat Liburan Dikota Medan

Tempat terbaik yang pas untuk kamu nikmati pemandangan Danau Toba adalah saat kinjungan ke kota Parapat. Sebab, kota Parapat sendiri berada di semenanjung yang sedikit menonjol ke arah danau. Jika Anda ingin menikmati pemandangan danau, Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling sepanjang pinggiran Danau Toba, sehingga tak heran jika aktivitas itulah yang menjadi sasaran dari kebanyakan wisatawan . Selain aktifitas dari berenang,sekedar olahraga air hingga berkeliling dengan menyewa boat yang banyak disewakan di sana.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Tempat wisata menarik di medan yang kedua yang akan kita bahas adalah Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit yang bisa kamu tempuh dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Pusat kota Medan. Sibolangit merupakan kawasan yang memiliki pegunungan berhawa sejuk. Khusus untuk penyuka alam, berkunjung ke tempat tersebut akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Air Terjun Telaga Dwi Warna bisa Anda temukan didalam hutan Sibolangit yang rindang dengan berbagai tumbuhan yang tumbuh. Daya tarik air terjun tersebut adalah tak lain terletak warna dari dua warna yang dimiliknya, yaitu biru yang mirip dengan air dingin serta putih yang didominasi oleh air hangat.

Rute perjalanan untuk sampai kesini adalah Anda harus treking dengan daya tempuh sekitar 3 jam dari Sibolangit. Kegiatan tersebut mungkin memang cukup melelahkan, namun ada hal yang sangat menyenangkan untuk Anda yang penyuka petualangan alam. Terlebih, bagi Anda jika ingin camping di wisata air terjun Dwi Warna Sibolangit tersebut . Perjalanan selama 3 jam yang berat menembus hutan akan terbayar dengan panorama dan pesona air terjun yang indah. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit berada di Desa Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang,Provinsi Sumatera Utara

Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adhi Maitreya

Tempat wisata menarik di medan yang ketiga adalah Maha Vihara Adhi Maitreya atau orang Medan menyebutnya sebagai Vihara Cemara Asri karena lokasin yang berada tak jauh dari kompleks Perumaahan Massal di Cemara Asri Kota Medan. Maha Vihara Adhi Maitreya adalah wihara terbesar di Indonesia yang bisa kamu masuki tanpa ongkos masuk alias gratis.

Maha Vihara Adhi Maitreya adalah tempat untuk peribadatan dari agama Buddha, memiliki suasana asri, yang tertata rapi sertaterjaga kebersihannya. Vihara tersebut berada berdiri kokoh di atas lahan 4.5 hektar, bangunan vihara tersebut dilihat secara arsitektural merupakan bangunan yang berkarakter ajaran Buddha Maitreya.

Anda akan menemukan tiga buah patung suci jika memasuki ruangan utama dari Vihara tersebut, yaitu patung Sang Buddha, Dewi Kwan Im, dan Hakim Bao Maha Vihara Adhi Maitreya yang adil . Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan disini , seperti berjalan jalan , mengambil foto disetiap sudut bangunan vihara dan . Alamat dari Maha Vihara Adhi Maitreya adalah di Jalan Cemara Boulevard Utara Nomer 8 Komplek Cemara Asri atau berada di dalam Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kota Medan, Sumatera Utara

Pulau Samosir

Pulau Samosir

Tempat wisata Menarik di medan yang selanjutnya adalah Pulau Samosir yang menjadi ikon dari kepariwisataan Pemrov Sumatera Utara yang berada ditengah-tenagh dari Danau Toba. Oleh karena itulah Pulau Samosir menjadi bagian yang tak bisa terpisahkan dari Danau Toba yang menawan. Pulau Samosir memiliki ketinggian tak kurang dari 1000 meter diatas permukaan laut, Pulau Samosir memiliki keindahan alam yang sangat natural.

Di Pulau Samosir adalah pilihan dari salah satu tempat terbaik untuk sekedar ingin mempelajari berbagai sejarah dan riwayat dari suku Batak. Sehingga tak perlu heran bila anda akan menemukan banyak aksesoris, baju, hingga kain khas tradisional dari Batak.

Pulau Samosir memiliki Desa Tuktuk yang menjadi daerah konsentrasi bagi wisatawan saat sedang mengunjungi ke pulau Samosir. Dari Parapat, Anda bisa tiba di Tuktuk dengan hanya menyeberangi Danau Toba menggunakan kapal feri yang tersedia banyak di danau tersebut. Namun jika Anda memilih untuk lewat darat, Anda bisa mengambil jalan melalui Pangururan untuk dapat berkunjung ke Pulau Samosir. Pangururan sendiri adalah kecamatan yang menjadi tempat persinggungan Pulau Samosir dan Pulau Sumatera.

Demikianlah artikel tentang Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan semoga bermanfaat.

COMMENTS

Name

Absurd,1,Action,17,Adsense,4,Adventure,2,Anime Campuran,152,banyuwangi,5,Barat,1,BeritaCPNS,6,BeritaEkonomi,16,BeritaIslami,14,Biografi,1,Blog,11,Campursari,19,Ceramah,27,Chord Gitar,1,DAcademy 3,37,dangdut,17,Download Aplikasi,5,Drama,83,Ebook,1,Fakta Menarik,1,Gaya Hidup,4,Harga Hp,2,Hari Game Indonesia,2,Hip Hop,1,Horror,44,Hot,1,House,1,HUT RI,2,Indonesia,13,Info,1,Info Menarik,66,InfotainmentNews,9,Instagram,1,Islam,1,Jandhut,16,Kehamilan,5,kenangan,3,Kesehatan,12,Komedi,23,lagista,3,Lagu Koplo MP3,535,Lite,1,mafia sholawat,28,Motivasi,3,Movies,17,Nada Dering MP3,6,New Cobra,5,New Kendedes,4,new pallapa,26,News,15,Off Topic,1,Parenting,13,Pendidikan,23,Penyakit,2,Pokèmon Gò,1,pop,11,Religi,17,remix,2,Review,26,RGS,3,Rio 2016,2,Romance,11,Saekano,1,Sera,83,Series,2,Sholawat,41,Sony,1,Streaming,1,Superhero,1,Tersedia,107,the rosta,37,Thriller,11,Tips,46,Tips Android,8,Trik,1,Trik Android,4,Tutorial,4,TV Online,1,UpdateInfo,19,Video Koplo,29,Widget,5,Windows,5,Xiaomi,1,
ltr
item
Gado Gado Blog : Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan
Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Kota Medan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBH-btj2bRcYg85aJ7EWA-SQhsgtsyJPiRLampDaF2igiLRHu3ogcX2Lo2emxiYzuBPGFsK5decze3ktYmMik0MFBtg5ML3U78HCFcO_A9GeRHISsiZtJ41BuZtUJ450yvhpFoAfkxzdBo/s640/Danau+Toba.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBH-btj2bRcYg85aJ7EWA-SQhsgtsyJPiRLampDaF2igiLRHu3ogcX2Lo2emxiYzuBPGFsK5decze3ktYmMik0MFBtg5ML3U78HCFcO_A9GeRHISsiZtJ41BuZtUJ450yvhpFoAfkxzdBo/s72-c/Danau+Toba.jpg
Gado Gado Blog
http://gado008.blogspot.com/2016/07/tempat-wisata-menarik-yang-harus.html
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/
http://gado008.blogspot.com/2016/07/tempat-wisata-menarik-yang-harus.html
true
1679061168556332849
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy